Rabu, 27 November 2013

Pelatihan di RSUD Dr. Moewardi Surakarta



Kamis, 27 Oktober 2016

Selamat malam jum’at semuanya……
         Malam jum,at ini saya akan bercerita tentang PELATIHAN di RSUD Dr. MOEWARDI Surakarta. Dari judulnya mungkin kalian juga sudah tau kalau saya adalah freshgraduate….. Yah, begitulah kawan-kawan perawat. Disini saya akan berbagi sedikit cerita tentang pengalaman saya hari ini (27 oktober 2016) dan yang paling mengesankan adalah saya mondar mandir sendiri guys.  Awalnya sih, saya berniat mengikuti pelatihan PPGD/UGD d rumah sakit tersebut. Setelah berputar-putar mencari ruang informasi, akhirnya bertemulah dengan sosok laki-laki memakai peci putih dan menjelaskan 

“Mohon maaf mbak… untuk pelatihan PPGD di buka akhir januari 2017 dan biayanya 2juta-an (Sory kawan, saya lupa lebihnya berapa, karena sudah focus dengan rasa kecewa. Intinya gak ada 3juta). Kemudian untuk HD tidak bisa dengan jalur mandiri, harus dengan akademik/kampus dan untuk ICU juga di buka 2017”. 

Begitulah bapak tersebut menjelaskan dengan sangat ramah. Dan tambahan, pengalaman dari teman saya yang berhasil mengikuti pelatihan di ICU bulan oktober, November dan desember 2016 ini, dia mengeluarkan dana 6juta. 

Kenapa sih udah lulus kuliah kog masih ikut pelatihan ? Ngeluarin biaya lagi dan stay 3 bulan tanpa di gaji. = > jadi kawan, lulus dari bangku kuliah itu adalah persyaratan dasar seorang perawat dan masih banyak skill serta kemampuan plus plus yang bisa kita dapatkan melalui pelatihan. Selain itu dengan mengikuti pelatihan, kemungkinan kita di terima di RS/klinik lebih besar/lebih di prioritaskan. Kemudian, untuk perawat yang sudah kerja di UGD/HD/OK/ICU dll pun juga butuh sertifikat, apalagi saat-saat akreditasi. Hihihi

Untuk kawan-kawan ku perawat yang belum jelas/kepo bngt, saya sarankan untuk berkunjung secara pribadi di RSUD Dr. Moewardi Surakarta/Solo di ruang Diklat. Kalau masih bingung dengan lokasi ruang, jangan khawatir kawan, disana ada bnyak satpam serta perawat yang bisa menunjukkan ruang Diklat.

Sekian cerita dari saya, kalau ada kawan-kawan yang punya info/sekedar ingin sharing dll silahkan kunjungi FB saya =>Intan Nur

Good Luck  :)

1 komentar:

  1. Ass.
    Untuk PPGD bulan Oktober 2018 kira kira dibukak tidak ya kak?

    BalasHapus